abisgajian.id

Frequently Ask Question (FAQ) abisgajian.id

1. Apa itu abisgajian.id ?

abisgajian.id merupakan platform digital yang berisi berbagai artikel untuk membantu kamu dalam mengelola gaji melalui tips-tips finansial maupun non-finansial serta informasi produk perbankan. Di platform ini, kamu juga dapat melakukan simulasi peruntukan gaji untuk produk investasi maupun pinjaman yang disesuaikan dengan tujuan finansial kamu.

2. Apa kriteria Pengguna yang dapat mengakses abisgajian.id ?

Seluruh Pengguna baik nasabah maupun non-nasabah yang memiliki rekening atau tidak memiliki rekening gaji (payroll) di Bank Mandiri dapat mengakses abisgajian.id. Namun untuk beberapa fitur seperti penawaran produk perbankan hanya dapat diakses apabila kamu memiliki rekening gaji (payroll) di Bank Mandiri dan telah menyelesaikan tahap registrasi atau login.

3. Apa saja layanan yang diberikan melalui abisgajian.id ?

Layanan yang diberikan oleh abisgajian.id antara lain sebagai berikut :

  1. Beragam tips-tips melalui artikel finansial dan non-finansial (inspirasi dan gaya hidup)
  2. Financial Advisory, simulasi pengelolaan gaji untuk menganalisa kesehatan finansial dan serta membantu pembuatan rencana investasi sesuai dengan tujuan yang diinginkan
  3. Pelajari Produk perbankan, asuransi, serta investasi menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan penggunaannya
  4. Kalkulator simulasi produk perbankan, mengetahui suku bunga dan nominal angsuran produk perbankan yang dikeluarkan setiap bulannya
  5. Online Application (e-form), berupa formulir pengajuan aplikasi produk perbankan secara digital. Kamu dapat melakukan pengajuan aplikasi produk perbankan dengan mengisi kelengkapan data pada field e-form kemudian melakukan submit aplikasi
  6. Penawaran Personal, penawaran untuk kamu diberikan secara personal dengan menginformasikan indikatif limit yang diberikan sesuai dengan kemampuan finansial kamu
4. Bagaimana cara menggunakan layanan abisgajian.id ?

Untuk mengakses layanan abisgajian.id seperti artikel finansial dan non-finansial serta menu Financial Advisory, kamu dapat langsung mengakses fitur tersebut tanpa melakukan registrasi atau login terlebih dahulu. Untuk dapat mengakses menu penawaran produk perbankan, asuransi, serta investasi mohon untuk menyelesaikan tahap registrasi atau login terlebih dahulu.

5. Browser apa yang dibutuhkan untuk membuka layanan abisgajian.id ?

Minimum browser yang dapat digunakan untuk membuka layanan abisgajian.id yaitu Google Chrome ver.72 dan Mozilla Firefox ver.65 (Windows) serta Safari Ver. 12 (Apple Macintosh).

6. Apakah abisgajian.id dapat diakses secara mobile menggunakan smartphone ?

Iya, kamu dapat mengakses abisgajian.id melalui smartphone melalui browser Google Chrome (user Android) dan Safari (user Apple iOS).

7. Bagaimana cara masuk di abisgajian.id ?
  1. Klik tab “Masuk” yang terletak di pojok kanan atas apabila kamu mengakses melalui website atau klik tab “Login” yang terletak pada pojok kanan bawah lalu klik tab “masuk” apabila kamu mengakses melalui mobile.
  2. Masukan nama perusahaan alamat email atau NIP yang terdaftar, dan kata sandi lalu klik tab “Masuk”.
8. Apabila belum pernah melakukan registrasi di abisgajian.id, apa yang perlu dilakukan ?
  1. Klik tab “Gabung” yang terletak di pojok kanan atas apabila kamu mengakses melalui website atau klik tab “login” yang terletak pada pojok kanan bawah lalu klik tab “gabung” apabila kamu mengakses melalui mobile.
  2. Masukan nama perusahaan tempat kamu bekerja, nama lengkap, alamat email, dan nomor HP.
  3. Klik “syara & ketentuan” untuk membaca persyaratan yang berlaku sampai dengan akhir halaman dan klik “setuju”.
  4. Setelah data dan syarat ketentuan terisi dengan lengkap, klik “daftar”.
  5. Konfirmasi atas registrasi selanjutnya akan dikirim ke alamat email yang didaftarkan.
  6. Gunakan link yang dikirimkan ke email tersebut untuk membuat kata sandi dan menyelesaikan langkah registrasi.
9. Apa yang harus dilakukan apabila pada saat proses registrasi (masukan nama perusahaan) nama perusahaan tidak terdaftar ?
  1. Ketik “perusahaan lainnya” atau klik tab “perusahaan lainnya” pada kolom “pilih nama perusahaan kamu”.
  2. Lanjutkan proses pengisian data serta syarat & ketentuan untuk menyelesaikan tahap registrasi.
10. Apa yang harus dilakukan apabila tidak menerima link aktivasi setelah melakukan proses registrasi ?
  1. Kirim email yang berisikan informasi alamat email yang didaftarkan pada saat proses registrasi dengan mengakses menu “hubungi kami” yang terletak pada bagian footer website baik di versi website maupun mobile.
  2. abisgajian.id akan melakukan pengiriman link registrasi kembali ke email tersebut.
  3. Namun, perlu dipastikan data yang kamu submit pada saat registrasi merupakan data yang benar dan sesuai sehingga tahap registrasi dapat terselesaikan dengan lancar.
11. Apa yang terjadi apabila link registrasi yang dikirimkan ke email tidak langsung dibuka ?

Link registrasi berlaku untuk 6 (enam) jam sejak kamu mensubmit registrasi. Apabila lewat dari batas waktu yang telah ditentukan maka diperlukan registrasi ulang dengan mengakses kembali menu “gabung”.

12. Produk apa saja yang dapat diajukan di abisgajian.id ?

Saat ini produk perbankan yang dapat kamu ajukan melalui abisgajian.id yaitu produk pinjaman seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Serbaguna Mandiri (KSM), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) Mobil dan Motor, dan Kartu Kredit. Selain itu kamu juga dapat mengajukan produk perbankan lainnya yaitu Investasi dan Asuransi.

13. Sebelum melakukan pengajuan produk apakah bisa mempelajari produk tersebut terlebih dahulu ?

Bisa. Kamu dapat mengakses informasi lebih lanjut tentang kegunaan dari produk perbankan tersebut dengan mengakses tab “produk” lalu klik “pelajari produk” dan pilih produk yang ingin dipelajari.

14. Bagaimana prosedur pengajuan aplikasi produk pinjaman di abisgajian.id ?

Sebelum mengajukan aplikasi pinjaman pastikan bahwa rekening gaji (payroll) kamu sudah di Bank Mandiri. Adapun prosedur atau tahapan untuk melakukan pengajuan sebagai berikut :

  1. Masuk ke dalam abisgajian.id setelah menyelesaikan tahap registrasi dengan klik tab “masuk” yang terletak di pojok kanan atas apabila kamu mengakses melalui website atau klik tab “login” yang terletak pada pojok kanan bawah lalu klik tab “masuk” apabila kamu mengakses melalui mobile.
  2. Klik tab “produk” tab “produk” yang terletak di urutan kedua dari atas pada homepage untuk tampilan website dan di urutan kedua pada menu homepage di bagian bawah untuk tampilan mobile.
  3. Klik tab produk pinjaman yang ingin diajukan, sebagai contoh apabila ingin mengajukan produk Kredit Serbaguna Mandiri maka klik produk “KSM”.
  4. Sebelum melakukan pengajuan, kamu dapat melakukan simulasi terlebih dahulu dengan menggunakan kalkulator pinjaman yang terletak di halaman produk KSM.
  5. Setelah melakukan simulasi, klik “ajukan” yang terletak pada bagian bawah homepage lalu ikuti langkah-langkah pengisian formulir aplikasi sampai dengan selesai.
15. Apa itu Privyid ?

Privyid adalah perusahaan penyelenggara Tanda Tangan Digital (Digital Signature) dan Elektronik yang sah dan mengikat secara hukum. PrivyID memiliki otoritas untuk menerima pendaftaran, memverifikasi, serta menerbitkan sertifikat elektronik dan tanda tangan elektronik bagi warga negara Indonesia. Seluruh tanda tangan elektronik yang dibuat dengan aplikasi PrivyID memiliki kekuatan dan akibat hukum yang sah selayaknya tanda tangan basah. Keamanan informasi data aplikasi PrivyID terjamin melalui penggunaan teknologi asymmetric cyrptography.

) yang telah diajukan oleh nasabah.
16. Mengapa Pengguna belum dapat mengajukan produk pinjaman ?

Terdapat beberapa skenario yang menyebabkan kamu belum dapat mengajukan produk pinjaman di abisgajian.id, yaitu sebagai berikut:

  1. Kamu belum memiliki akun atau belum melakukan login di abisgajian.id
  2. Kamu belum melengkapi tahap registerasi di abisgajian.id
  3. Rekening gaji (payroll) kamu bukan di Ban Mandiri
17. Bagaimana memeriksa status dari pengajuan aplikasi produk pinjaman ?

Kamu dapat memeriksa status dari aplikasi melalui tab “Profile” lalu klik “Riwayat”. Di riwayat tersebut tercantum semua pengajuan applikasi produk pinjaman beserta statusnya.

18. Apa yang dimaksud dengan Financial Advisory pada menu abisgajian.id ?

Financial Advisory adalah fitur yang dapat digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan finansial, mempelajari cara mengelola keuangan, hingga membuat rencana pengelolaan keuangan dengan lebih baik lagi.

19. Bagaimana cara mengakses Financial Advisory pada menu abisgajian.id ?

Klik tab “advisory” yang terletak di urutan ketiga dari atas pada homepage untuk tampilan website dan d urutan ketiga pada menu homepage di bagian bawah untuk tampilan mobile.

20. Apa saja layanan yang disediakan pada menu Financial Advisory ?

Layanan yang disediakan pada menu Financial Advisory adalah sebagai berikut.

  1. Belajar Keuangan
    Merupakan fitur yang dapat membantu kamu untuk belajar bagaimana cara mengelola dan merencanakan masa depan melalui video interaktif.
  2. Tes Kecerdasan Finansial
    Adalah sebuah tes dalam mengukur kemampuan kamu untuk mengerti arti dan manfaat keuangan.
  3. Cek Kesehatan Finansial
    Sebuah tes untuk mengetahui seberapa sehat kondisi keuangan pribadi melalui alokasi asset dan hutang kamu. Untuk dapat memperoleh hasil yang lengkap pada fitur ini, kamu perlu menyelesaikan tahap registrasi terlebih dahulu.
  4. Rencana Investasi
    Fitur untuk mengetahui perencanaan investasi yang tepat berdasarkan tujuan masa depan dan profil risiko kamu. Untuk dapat memperoleh hasil yang lengkap pada fitur ini, kamu perlu menyelesaikan tahap registrasi terlebih dahulu.